Mengapa Kamu Harus Terus Belajar

“Siapa pun yang berhenti belajar berarti sudah tua, entah dia berumur 20 tahun ataupun 80 tahun. Siapa pun yang terus belajar, tetap muda.” – Henry Ford

Kalimat yang mirip-mirip dengan kalimat di atas sudah sangat sering kita dengar dan diutarakan oleh banyak orang yang sukses, tetapi sangat aneh bagaimana banyak orang yang memilih untuk tidak hidup dengan prinsip ini.

Mereka memilih untuk menghindari mempelajari hal yang baru, mungkin karena  merasa susahrepottidak seru, atau banyak alasan lainnya.

Saya yakin kita sering menemukan orang-orang yang suka mengeluh mengenai kehidupan mereka. Biasanya mereka merasa kehidupan mereka tidak ada perkembangan, begitu-begitu saja.

Pastinya sebagai lawan bicara, kita memberi tahu mereka untuk coba mempelajari hal yang baru untuk meningkatkan pengetahuan mereka. Siapa tahu mereka bisa menemukan sesuatu yang bisa memajukan kehidupan mereka.

Tapi biasanya mereka akan dengan cepat menepis saran dari kita karena berbagai macam alasan pembenaran agar mereka tidak belajar.

“Tidak ada waktu”, “Saya sudah sangat sibuk”, “Harus mengurus banyak hal jadi tidak sempat”, dan berbagai macam alasan lainnya.

Orang-orang yang sudah menolak untuk belajar biasanya akan terjebak di dalam keadaan yang begitu-begitu saja dan tidak akan pernah berkembang. Mereka harus sadar dengan sendirinya kalau mereka harus membuat waktu untuk belajar hal baru agar bisa mengembangkan diri mereka.

Ketika kita mempelajari hal yang baru, hal yang tidak pernah kita dalami sebelumnya, akan membuka pemikiran-pemikiran dan pandangan-pandangan baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: